kamus

Senin, 24 Desember 2018

Ketidakmungkinan jangan kau perjuangkan

Dibawah derasnya air hujan sore ini
Sebenarnya, air mataku jatuh lebih deras
Mengalir, menggenang, tanpa muara

Pikiranku bergejolak, rasanya inginku berteriak
Hingga hilang lara di hati, hingga hilang pedih peri
Perih ini bukan sekadar perih di hati
Perih yang menancap hingga ke relung terdalam
Sakit teramat sakit
Terluka sangat terluka

Hatiku selalu hancur
Ketika kutatap wajahmu
Wajah seseorang yang amat kucintai, amat kusayangi
Bukan karna rasaku tak berbalas, bukan
Bukan karna rasaku tak tersampaikan, bukan
Bukan itu

Ini semua karnaku
Karna sebuah ketidakmungkinan yang kusemogakan
Seolah olah aku yang selalu memaksakan demi kebahagianku
Seolah olah aku seperti memaksakan kemauanku
Seoalah olah dan seolah olah, aku yang selalu mencari pembenaran

Aku selalu berusaha untuk tetap sabar, tetap menerima dan memaafkan
Dikala aku sedih, dikala aku tersakiti oleh sikap dan perbuatanmu
Dikala kau tak tahu, bagaimana rasanya jadi aku
Yang selalu ingin membahagiakanmu, meskipun caraku salah
Yang selalu ingin melihat senyummu walau bagimu itu tak berarti

Aku hancur, aku sakit ketika kau mengacuhkanku
Ketika ketidakmungkinan itu selalu ingin kuwujudkan, tapi berkali kali kau mematahkan
Mematahkan harapanku

Mungkin tanpa kau sadari,
Sikapku, perhatianku, ketulusanku tak berarti di matamu
Ya...aku tahu
Meski selalu kukatakan, setiap hari ku jatuh cinta kepadamu
Bagimu, itu adalah sebuah omong kosong
Tapi memang benar adanya
Kau adalah seseorang yang membuatku selalu merasa jatuh dan sejatuh-jatuhnya hatiku setiap hari
Namun,
Aku tidak tahu bagaimana lagi aku harus membuktikan rasa cintaku ini
Kau selalu bersikap semaumu, menjadi orang yang seenak hatimu tanpa memikirkan perasanku

Mungkin benar,
Kita adalah ketidakmungkinan yang seharusnya tak perlu kusemogakan
Ketidakmungkinan yang tak perlu kuperjuangkan
Dan ketidakmungkinan yang tak perlu kupertahankan

Suatu saat, jika kau ingin pergi...aku akan melepasmu
Suatu saat jika kau ingin bahagia...aku tak akan melarangnya
Dan suatu saat jika kau ingin menyudahi ketidakmungkinan ini, aku akan merelakannya
Karna aku tahu, mempertahankan ketidakmungkinan lebih menyakitkan

Mungkin jalan kita memang berbeda
Kau dengan kehidupanmu dan semua harapmu
Dan aku disini dengan kehidupanku yang akan berusaha melepaskan meski sulit untuk melupakan

Tanpa kau tahu, jika mungkin kau memutuskan untuk pergi
Aku akan tetap disini, meski bukan dengan aku yang dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar