kamus

Rabu, 30 Mei 2018

Jangan rindu, itu sebuah kesalahan bung!

Kata Dilan, rindu itu berat
Kata orang, rindu itu indah
Tapi bagiku, rindu adalah sebuah kesalahan

Jangan tanya mengapa dan kenapa
Karena rindu itu menyiksa, terlebih jika orang yang kita cintai tak merindukan kita juga
Kesalahan bukan?

Rindu sebenarnya tak pernah ada
Karena rindu hanyalah sebuah jarak yang tersampaikan lewat imajinasi
Imajinasi saat mengingat, masa dimana kita bersama orang yang kita sayangi terlebih kita cintai

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan kerinduan
Berkomunikasi lewat telephone, bercerita dengan kerabat terdekat, bahkan hanya dapat menangis secaranya nyata atau dalam hati saja

Dan saat ini, aku sedang membuat kesalahan
Karena aku telah merindukan seseorang
Orang yang paling aku sayang dan cintai
Mungkin terlalu berlebihan jika kukatakan aku selalu merindukannya sepanjang waktu
Tapi benar, itu yang kurasakan sekarang
aku mencoba menyadarkan diri telah berbuat kesalahan karena aku memaksakan rinduku padanya hanya untuk diriku sendiri
Sedangkan orang yang kurindukan, tidak benar tahu betapa besarnya rinduku padanya

Aku melupakan apa yang pernah ku ucapkan
Bahwa jika kita menyayangi atau mencintai seseorang, berilah setengah hatimu
Karena jika suatu hari nanti kau terluka, kau masih punya setengahnya lagi
Dan kini kutahu, saat aku merindu yang begitu besar, aku terluka saat dia tidak merasakan betapa besar rindumu padanya
Terlebih karena hati yang pernah kusimpan setengahnya telah kuberikan semua untuknya

Jadi, masihkah pantas kita merindukan seseorang?
Entahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar